Contoh Jenis Usaha Yang Menjanjikan

Kali ini Blogger akan berbagi sedikit ide dalam menentukan peluang bisnis atau usaha di era sekarang, sebelum membaca artikel ini ada baiknya sobat blogger menikmati cemilan dan minuman ringan sambil membaca.


Oke Sobat blogger disni, blogger akan berbagi sedikit ide-ide bisnis yang menurut blogger sangat menjajikan untuk di jalan kan, adapun pilihan untuk memulai ya terserah sobat blogger sendiri.


  • Eksportir Ikan

Ikan merupakan salah satu kebutuhan pangan yang mengandung banyak unsur gizi dan kenikmatan, tidak sedikit orang dalam kehidupan sehari-harinya bergantung dalam mengonsumsi ikan, untuk lauk makannnya.

Belakangan ini blogger banyak mencari informasi tentang ikan, baik dari jenis, dan harganya, berdasarkan informasi yang di dapatkan blogger harga varian ikan, khususnya di wilayah Indonesia harga jual ikan berbeda-beda.

Belum lagi, waktu blogger berkunjung di berbagai tempat nelayan, harga ikan tersebut sangat bervariasi, bahkan ada beberapa kelompok nelayan sempat bercerita, harga ikan yang mereka jual jau lebih rendah dari harga pasar, dikarenakan minimnya pengumpul ikan di lokasi nelayan tersebut, apa lagi di saat banjir ikan harga dari penjualan ikan mala merosot menurun dari harga pasar, sehingga hal tersebut sangat merugikan kelompok nelayan, apa lagi sebagian kelompok nelayan tidak memadai dalam peralatan, khususnya gudang penyimpanan ikan yang tidak memadai, sehingga mau tak mau, nelayan harus segera menjual hasil tangkapnya ke pengumpul dengan harga yang di tentukan pengumpul itu sendiri.

Dari sedikit cerita blogger, dapat di simpulkan skelompok nelayan banyak yang tidak tau jenis dan harga pasaran ikan.

Blogger ambil satu contoh jenis ikan yang di jual kelompok nelayan pada pengumpul, yaitu ikan Layur atau di sebagian wilayah indonesia menyebutnya ikan Beledang.


Ikan Layur

Harga ikan layur berdasarkan  harga ekspor agustus 2020, untuk ukuran atau tipe no 1 , harga berkisaran 50 ribu s.d 70 ribu per-kg. Sedangkan sebagian dari pengumpul, membeli hasil tangkapan ikan di bawah harga 30 ribu/kg, dari contoh kasus ini pengumpul sudah mendapatkan keuntungan positif 10 ribu s.d 20 ribu per kilonya.

Di sini sobat blogger sudah bisa menentukan estimasi keuntungan jika kalau melakukan usaha eksportir ikan, selain membantu pertumbuhan ekonomi, sobat blogger juga bisa membantu kesenjangan kelompok nelayan terhadap harga jual hasil tangkapannya, dari segi modal yang tidak terlalu besar, sobat blogger bisa menghasilkan keuntungan yang cukup berlipat ganda, namun itu juga harus tergantung usaha, kemauan dan keseriusan sobat blogger dalam menjalani usaha tersebut.

Kisah Bloger yang Ingin Sukses

Mungkin untuk saat ini, itulah ide yang bisa blogger bagikan ke sobat blogger, semoga bisa dimanfaatkan, atau di jadikan salah satu acuan dalam menentukan usaha yang sobat blogger minati.


Baca Juga : Cara Menjadi Eksportir Perikanan

Cara Menghasilan Uang dari Internet 

Comments