Cara Mudah Instal Ulang Laptop Window 7

 


Cara Install Windows 7 dari Flashdisk

Windows 7 adalah sistem operasi yang mungkin paling mudah di install pada komputer atau laptop dan dapat menggunakan “flashdisk”. Kita hanya ditanya beberapa instruksi penting selama pemasangan, sebagian besar proses penyiapannya benar-benar otomatis. Sebelumnya kita harus mentransfer File instalasi dari “DVD” windows 7 atau file “ISO” kedalam Flashdisk menggunakan “Software” seperti “WintoFlash” atau “Rufus“, sehingga Flashdisk tersebut kemudian dapat digunakan sesuai yang diharapkan.

Untuk menginstal Windows 7 dari Flashdisk:

  1. Siapkan “Flashdisk” Minimal “4 Gb”.
  2. Siapkan Sumber “DVD” Windows 7 atau “ISO” yang tersimpan di “Hard Disk”.
  3. Download Wintoflash Portable Versi terbaru (mendukung Win XP/7/8/8.1/10-ISO/DVD)
  4. Klik kanan dan “Extract” Software Hasil Download. Sebelumnya kita harus memiliki WinRAR atau Software sejenis yang dapat digunakan untuk mengekstrak.
  5. Jalankan Aplikasi “Wintoflash Portable” dan Transfer File dari DVD Windows 7 atau ISO kedalam Flashdisk.

    Catatan: Proses Download Software dan Transfer DVD Windows 7 atau ISO kedalam flashdisk

  6. Pada Langkah ini Instalasi Windows otomatis akan berjalan seperti biasa sebagaimana instalasi menggunakan “DVD installer”.

    Lihat keseluruhan videonya dan tunggu sampai proses instalasi selesai.

    Catatan: Proses instal Windows 7 di PC

    Catatan: Jika Instalasi Windows (Expanding Windows files) telah selesai, Kemudian akan Restart, dan pada saat itu Cabutlah Flashdisk untuk menghindari pengulangan Setup Windows 7, Kemudian Windows akan berjalan dengan sendirinya untuk Instalasi Lanjutan Finalizing Installation.

    auto-restart

  7. Restart Otomatis Komputer dan Laptop. Selanjutnya kita akan menemukan bahwa Proses Instalasi Windows 7 Dengan Flashdisk telah Sukses.

    windows 7

Untuk metode instalasi Windows 7 dengan Flashdisk Dilengkapi Gambar, ikuti link berikut ini:

Tips: Setiap selesai menginstal windows 7 sebaiknya instal juga drivernya seperti Graphics driver, Audio Driver, Network Driver yang berhubungan dengan driver sesuai merknya, biasanya ada CD/DVD driver tersendiri dikasih waktu membeli Laptop atau Komputer, kalo tidak ada harus download.

BACA JUGA :

Cara Instal Ulang Laptop 

1. Cara Instal Window 7

2. Cara Instal Window 8
 
3. Cara Instal Window 10
 
4. Cara Install windows 7 dengan flashdisk

Comments