☆Cara Memperbaiki Koneksi Internet Laptop yang Terputus Tahun 2020

 

Kali ini Blooger akan berbagi Trik Cara memeprbaiki Koneksi Internet komputer atau laptop yang terputus, sering kali blogger melihat dan mendengar seperti contoh masalah pada salah satu sobat blogger dibawah ini:

Entah apa yang salah dengan Windows 10 yang saya gunakan ini. Koneksi menggunakan LAN sering terputus, sedangkan jika menggunakan WiFi tidak pernah terputus. Padahal Ketika saya menggunakan Windows 7, koneksi dengan LAN tidak pernah terputus. Kesimpulan sementara menurut saya untuk masalah ini memang disebabkan adanya bug pada Windows 10.

Memang di Windows 10 masih terdapat beberapa bug yang sering dikeluhkan penggunanya, misalnya sampai sekarang fitur Mobile Hotspot di Windows 10 susah diaktifkan atau bahkan tidak bisa diaktifkan. Padahal cek hardware baik-baik saja dan sudah support untuk share jaringan.

Untuk masalah yang sering saya alami ini, yaitu koneksi LAN sering putus memang bukan masalah yang fatal karena masih bisa menggunakan WiFi. Namun, bagi saya masalah seperti ini dapat memberikan kesan negatif terhadap Windows 10. Semoga update kedepannya ada perbaikan, aamiin.

Nah, untuk masalah No Internet access Windows 10 ini sebenarnya sobat blogger bisa diatasi dengan cara manual, berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengatasi No Internet access Windows 10

      1. Klik Start.
      2. Pilih Settings (tombol Windows + I).
      3. Lalu pilih Network & Internet.
      4. Klik Troubleshoot, lalu tunggu beberapa saat.
        Cara mengatasi No Internet access Windows 10
      5. Pilih adapter yang bermasalah. Pilih Ethernet apabila koneksi LAN bermasalah, lalu klik Next.
        Cara mengatasi No Internet access Windows 10
      6. Sistem akan melakukan pengecekan kemudian melakukan perbaikan.
      7. Kalau status Fixed dan ada centang hijau berarti masalah berhasil diatasi. Selanjutnya klik Close.
        Cara mengatasi No Internet access Windows 10
      Apabila sehabis klik Troubleshoot muncul pilihan Apply this fix dan Skip this step, maka pilih Apply this fix, lalu tunggu proses perbaikannya.

      Cara di atas bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah koneksi internet lainnya, misalnya koneksi ke WiFi kosan tidak bisa, padahal tethering dari HP bisa.

      Apakah internet Anda sudah bisa digunakan kembali? Harusnya sudah bisa internetan lagi. Soalnya saya selalu menerapkan cara ini dan selalu berhasil.

      Comments